Cara Mempromosikan Merk atau Brand

10/05/2011 20:41

Udah lama nich saya ga posting-posting kaya gini, tetapi berhubung saya pribadi sekarang udah mulai kerja dibidang promosi, akhirnya saya coba cari-cari artikel tentang masalah promosi dan sedikitnya saya dapat informasi tentang hal itu.

Sekarang saya coba posting ulang artikel tersebut karena mungkin suatu saat saya butuh catatan ini, begitupun dengan pembaca web ini, karena mungkin artikel yang ditulis oleh orang sebelumnya saya kira dari pedalaman hehehe,, becanda! maksudnya artikel dalam blognya masih baru ada 2 artikel, jadi saya coba sebar ulang artikel tersebut. Sayapun takan lupa untuk mencantumkan seumber ko... :)

____________________________________________________________________________________

Cara berpromosi-Terakhir kali saya berbicara kepada Anda tentang Pentingnya Merk. Hari ini saya ingin berbicara kepada anda tentang bagaimana untuk mempromosikannya. Ada banyak cara untuk mempromosikan merk dan penting bagi Anda melakukannya.

Mempromosikan merk Anda sangat penting untuk bisnis Anda. Contoh nya dalam hal ini adalah Nike menjadi salah satu perusahaan perlengkapan olahraga yang paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah. Mereka tidak hanya duduk-duduk menunggu pembeli untuk melihat apa yang menjadi produk mereka , mereka berpromosi secara gila!

Nike menghabiskan miliar dollar pada iklan untuk mengantarkan pada posisi mereka saat ini. Namun, mereka adalah perusahaan multinasional, jadi Anda jangan terlalu berpikir Anda harus menyamai dengan apa yang Nike lakukan.

Tempat di mana Anda mendirikan perusahaan Anda adalah markas Anda. Langkah terbaik untuk mempromosikan merek Anda adalah di kota Anda berada pertama. Mulai dari yang kecil dan berpikir besar suatu saat nanti dengan menarik konsumen melalui promosi dan iklan. Dan yang terpenting ... Anda membutuhkan suatu produk atau jasa untuk anda labeli  dengan Merk.

Apa yang Merk butuhkan
1. Nama (Nama Perusahaan)
2. Logo - Cara membuat logo yang efektif.
3. Slogan - Penting untuk Branding.
4. Lagu tema


Opsional
1. Nada dering
2. Screensaver - untuk mempromosikan perusahaan Anda.
3. Kertas dinding

Cara Mempromosikan Merk
1. Billboard
2. Brosur
3. Promosi –lewat pemberian souvenir promosi lazimnya berupa payung promosi
4. Online Advertising
5. Iklan Cetak (majalah, koran)
6. Iklan di Radio - Bagaimana membuat sebuah Iklan Radio dengan sedikit biaya.
7. Tanda dan Flyers
8. Sponsor
9. Undian atau Kontes
10. Website
11. Word of Mouth (WOM) - Pemasaran menggunakan WOM

Anda perlu untuk menggenerate hype dan tingkat retensi pelanggan sehingga mereka akan mengingat merk Anda dengan harapan melakukan pembelian pada produk atau jasa Anda. Pembelian pertama sangat penting karena akan menunjukkan kualitas produk atau jasa kepada pelanggan yang akan menentukan apakah mereka akan pembelian ulang. Pembelian berulang menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas dan segera saja Anda akan memiliki pelanggan yang setia.

 

 

Sumber : http://artikel-berkelas.blogspot.com/


Web Lainnya